Mengapa Pengirim.com Dibuat ?

| Comments

alt text

Ada beberapa alasan mengapa kami mengembangkan Pengirim.com. Selain dibidang web development, Teknimo (Nama unit usaha yang mengembangkan Pengirim.com) juga bergerak di bidang e-commerce. Kami memiliki brand yang bernama Xeonica (http://xeonica.biz.id), jadi sudah tidak asing lagi dengan bidang kirim mengirim barang, mulai dari menangani impor hingga distribusi ke seluruh Indonesia.

Selama mengoperasionalkan toko inilah kami melihat adanya gap teknologi. Antara sistem pengiriman dengan sistem pendukung e-commerce yang lain. Ada banyak market place, payment gateway, price comparison dan sebagainya dikembangkan untuk mempermudah aktifitas e-commerce. Namun bagaimana dengan sistem pengiriman?

Pengiriman merupakan hal yang penting, merupakan langkah akhir pada aktifitas e-commerce.Saat pengiriman inilah pemilik toko online mempercayakan pada pihak ketiga dan sekaligus titik dimana kredibilitas toko online diuji oleh pelanggannya. Membuat pengiriman merupakan saat-saat paling beresiko.

Saat-saat pengiriman juga merupakan hal yang paling membuat pelanggan khawatir, apalagi ketika barang yang dia beli adalah barang penting atau mahal.

Kondisi Eksisting Tidak Cukup

Pentingnya pengiriman pada ekosistem e-commerce, nampaknya tidak membuat sistem pendukung pengiriman barang lebih baik. Dengan sistem sekarang, bisa saja mengetahui status paket tertentu, namun sangat tidak efisien untuk pengiriman dalam jumlah banyak. Terlalu banyak waktu yang terbuang jika hanya untuk mengecek status satu persatu. Dan tidak bisa mencakup semua potensi data yang ada disitu.

Karena itulah Pengirim.com dikembangkan.

Kami memperbaharui teknologi pengiriman barang, menunjukan seperti inilah sistem manajemen pengiriman barang yang seharusnya. Dengan pengirim.com, kami menyempurnakan sistem pengiriman untuk kebutuhan e-commerce. Berikut ini tujuan kenapa Pengirim.com harus ada :

  • Membuat banyak pengiriman barang lebih mudah dipantau, disimpan dan dikelola.
  • Membantu e-commerce untuk mendapatkan insight lebih dalam terhadap data pengirimannya.
  • Membuat pengirim dan penerima barang tetap keep in touch dengan paket mereka, hingga benar-benar sampai ketujuan
  • Membuat status paket dapat dijangkau dengan mudah, baik oleh pengirim maupun penerima barang.

Comments